Penyaluran BLT Dana Desa Sumberagung th.2020 Tahap I-II-III

 

 

 

Dalam upaya membantu masyarakat pedesaan Pemerintah Desa Sumberagung memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari dana desa sebagai bantuan di masa pandemi covid-19.

para penerima Bantuan di peruntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu seperti yatim piatu, para penyandang disabilitas, warga yang sakit kronis, janda miskin dan masyarakat lain yang dirasa kurang mampu. Besaran uang bantuan yang diterima per orang sejumlahRp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah)/ bulan.

Penerima Bantuan BLT Dana Desa adalah para warga yang belum pernah menerima bantuan sosial dari berbagai sumber antara lain, : Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), PKH, dll

Pemerintahan desa yang terdiri dari kepala desa,perangkat desa, BPD,Ketua RW dan RT dan lembaga desa lainnya berusaha dan bekerja sangat keras agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bantuan sosial lainnya.

BLT DD diberikan selama 3 bulan yakni bulan april-mei-juni, jumlah penerima BLT DD sejumlah 106 orang dari keluarga yang kurang mampu sesuai dengan kriteria keluarga miskin.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?