Musyawarah Dusun Ke 2 desa Sumberagung

Demi kemajuan desa Sumberagung akan diperbaikinya infrastruktur desa mulai dari bidang pembangunan antara lain : pembangunan jalan, talud, normalisasi, dll. Bidang pemberdayaan di harapkan ada inivasi baru dari masyarakat melalui pelatihan demi kemajuan Sumberagung.

Musyawarah Dusun hari kedua di adakan pada hari Selasa 19 Nopember 2019 bertempat di rumah bapak Narko (Kepala Dusun Panggungploso) RT 03 RW 14. pelaksanaan dimulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Musyawarah berjalan dengan lancar dan tertib, masyarakat memberikan berbagai usulan mulai dari Bidang Pembangunan antara lain : pembangunan jalan rabat, pembangunan normalisai sungai, pembuatan pasar desa, pembangunan toko kecil di tepi sungai, dll. Bidang pemberdayaan antara lain : pelatihan menjahit, penyuluhan pertanian, dll. Masyarakat juga mengusulkan pembuatan tempat sampah di tepi jalan, himbauan kepada masyarakat dilarang membuang sampah di sungai karena dapat menyebabkan terhambatnya aliran sungai yang akhirnya dapat menyebabkan banjir. Pelaksanaan musdus beljalan dengan cepat karena sebelum musyawarah para RT/RW sudah membuat daftar usulan dari para warga.

Harapan masyarakat semoga usulan warga dusun panggungploso bisa terlaksana semuanya, agar desa Sumberagung lebih baik lagi.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?